Jumat, 10 Januari 2014

Tujuan penciptaan

Semua yang ada jagad fana ini tidak lain dan tidak bukan di ciptakan hanya untuk kepentingan manusia. 
Dengan tujuan penciptaan yang berbeda beda:

Bunga di petik saat mekar... ayam di potong pas udh gede... gunung meletus jika sudah mateng... pohon di tebang buat jadi buku... nyamuk di teplok pas sedang gigit... bulu domba di cukur untuk jadi benang... uang di infaq-kan... air jadi kotor setelah di pakai wudhu... bintang jadi black hole saat kehabisan bahan bakar... cahaya untuk menerangi... pohon karet di kuliti untuk bahan sendal... ular di bunuh ketika masuk rumah... 
sajadah jadi kumel karena keseringan di pakai buat sujud... kecoa di basmi... hajar aswad di elus elus... facebook untuk silahturahmi... dan lain sebagainya

Semua mahluk nurut mengikuti sunahNya tanpa protes... hanya manusia yang paling bandel sering tidak nurut meski tujuan penciptaan manusia sudah jelas trang trocho.

Meng-imani, membiarkan, menunggu, memanfaatkan segala sesuatu sampai mencapai tujuan penciptaan sama seperti makan masakan yang sudah masak.

Dengan mengantarkan mahluk mencapai tujuan penciptaannya... berarti kita telah mengantarkan diri mendekatkan sang khaliq.

wallahualam bishawab



April 8, 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar