Jumat, 10 Januari 2014

Cerita reuni


Jangan lupakan sejarah... karena dari sanalah kita berasal.

Reuni kemaren emang lumayan okeh udah mampu bikin kita memori memorian alias mengenang masa lalu... aduh bo kedengerannya jadul banget sih !
21 tahun seperti tadi sore saja berlalu dalam sekelebatan.... wus wus wus. Yang tadinya masih anak anak sekarang udah pada punya anak. Yang di koleksi photo jadulnya keliatan pada katro sekarang udah pada jadi orang.... lha emang sebelumnya jadi apaan. Hihihi

Kalo kita flash back ke jaman es em pe dulu kadang senyum senyum sendiri bayangin hal hal yang lucu baik yang terjadi pada diri sendiri atawa temen temen kita. Apalagi kalo liat pake seragam celana pendek. Asli tulen culun abis

Gw masih inget sekelas di setrap suruh lari muterin lapangan basket di siang bolong sama pak guru biologi. Terus cabut berjamaah loncat pager samping belakang deket kantin. Gak boleh ikutan pelajaran olah raga gara2 rambutnya gondrong.
O ya soal pemeriksaan rambut. Kalo gak salah gw sendiri hampir saban ada pemeriksaan selalu aja kena, padahal sudah di akal akalin sedemikian rupa supaya ketutupan alias terlihat pendek. Tapi tetep aja di babat sama gunting sang guru... parahnya motongnya gak pake perasaan bo alias langsung aja di sikat pas yang gondrong, walhasil jadinya super katro banget. Kalo udh gini biasanya cuman Rudy Hadisuwarno yang bisa ngatasin :).

Juga sering di tegur sama komandan upacara bendera saban hari Senin gara gara para pasukan destroyer di barisan belakang bukanya khidmat ikutin upacara malah berisik melulu ngobrol ngalor ngidul.
Terus piknik rame rame ke Monas dan museum... kegiatan yang selalu jadi idaman para murid dan selalu di tunggu tunggu.

Becanda becindi di kelas saat istirahat ato gurunya gak dateng. Pas kelas satu rame rame ngintip ibu guru imut cantik... lupa namanya... di toilet mushala belakang. Hihihi

Di depan sekolah kalo gak salah rumahnya Wiwid... doski khan Hindu, nah pas ada acara agama di pager depan di taruh jajanan kue kue di atas nampan besar yang mungkin untuk sesajen, eh pas bubaran sekolah anak anak yang lewat di depannya langsung aja kompak nyerbu tuh kue kue.... walhasil hanya dalam itungan detik ludes des tanpa bekas, hihihihi

Terus cerita soal naksir naksiran sesama teman sekolah... maklum yg laki baru di sunat yang cewek udah dapet giliran bulanan, it was a puber time. Banyak juga tuh yang akhirnya pacaran... tapi kalo gw mah waktu itu masih mentingin palajaran sekolah, ehm ehm.

Dulu pas kelas 3F kebagian temen temen sekelas yang kompak dan asyik... kemana mana maunya rombongan maunya bikin acara ngumpul ngumpul di rumah teman.
Wah pokoke banyak senengnya dah ketimbang susenye..... lha wong namanya juga masih anak anak, iya tho.

Sekarang hampir semuanya sudah pada punya keluarga punya anak sendiri sendiri juga punya kehidupan sendiri. Meski begitu selalu saja ada hal yang tidak tergantikan saat ngumpul2 bareng konco konco lawas. Masa kecil emang tidak akan pernah di lupakan.

Teman teman lama yang sudah pada ngilang yang tersebar di seluruh penjuru mata angin di satukan kembali berkat Facebook. Kita jadi tahu si A ada di mana si C lagi ngapain atau si B anaknya udh berapa. Pokoke top banget dah tuh Facebook. Thanks Mark.

Mari kita semuanya tetap kompak sampai kapanpun, karena tidak ada yang lebih indah selain di kelilingi orang orang yang membuat kita tersenyum. Tul gak fren.

-reuni smp 80'88 -persada 13June'09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar